-->

Apa Saja Pelayanan Kantor Pos?

Apa saja pelayanan kantor pos, Apa saja kegunaan kantor pos indonesia, Apa saja yang ada di kantor pos, Apa saja yang dijual di kantor pos ? | Kalau jaman dahulu fungsi kantor pos adalah melayani pengiriman dokumen, surat menyurat dan paket barang, namun seiring perkembangan jaman pelayanan kantor pos lebih luas dan maju. Banyak yang di tawarkan oleh kantor pos untuk saat ini antara lain jasa pengiriman surat dan barang dalam negeri maupun luar negeri, melayani pembayaran online seperti PLN, BPJS,Tagihan Telepon, Tagihan kedit kendaraan bermotor dan lain lain, bahkan saat ini anda dapat membeli emas batangan.

Apa Saja Pelayanan Kantor Pos?

1.) Pelayanan Surat Dan Paket:

a.) Pos Express
Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Spesifikasi:
Berat maksimal kiriman s.d 50 kg.
Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), sebagai berikut:
Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,
dimensi terpanjang maksimal  150 cm.
Tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut:
1.Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight)
2.Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi  x 1 kg) : 6.000
Penyerahan kiriman diantar ke alamat penerima Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+1 hari

b.) Surat pos Biasa (Standart)
Layanan pengiriman dokumen, surat, dan kartupos untuk semua lapisan masyarakat menggunakan prangko sesuai dengan tarif yang berlaku untuk wilayah tertentu. Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan. Surat Pos Biasa dapat dikirim melalui loket Kantorpos mana saja.
Berat maksimum 2 kg
Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+14 hari

c.) Paket pos
Layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis. Pengiriman barang melalui Paketpos Biasa menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Berat kiriman Paketpos di atas 3 kg s.d 20 kg. Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,dimensi terpanjang maksimal 150 cm.

d.) Pos Kilat Khusus
Pos Kilat Khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.

e.) Admail Pos
Pos AdMail menawarkan solusi business-process-outsourcing secara total yang mencakup proses produksi, distribusi/delivery dan pelaporannya, serta layanan penunjang lainnya

f.) Express Mail Service (EMS)
Layanan pengiriman dokumen dan barang dengan waktu tempuh kiriman H+3 sampai dengan H+5, ke 227 negara tujuan. Tingkat berat kiriman yang dapat diterima sampai dengan 100 kg.

2.) Pelayanan Jasa Keuangan

a.) Pos Pay
Jasa pembayaran Online menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP) antara lain:
PLN : Rekening Listrik.

Multi Finance (Angsuran Kredit) : ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance), BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Financial Multi Finance, GE Consumer Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, MBf, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.

Pajak dan Penerimaan Negara - PBB, Pajak-pajak daerah

PAM - Palyja, Aetra, ATB Batam dan 166 PDAM di Indonesia

Pulsa dan Telco : PT Telkom, PT Telkomsel, PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), Bakrie Communications (Esia), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), PT NTS (Axis), Nusapro, Flash Mobile.

Perbankan dan Asuransi (Kartu Kredit, Personal Loan) : Bank Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, Tafakul, BNI, May Bank (BII), TKI, BTN, Citibank, HSBC.

Belanja Online - Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, dan lain-lain
Pembayaran Lainnya seperti Zakat, TV Kabel, Ticketing.

=== Bersambung Halaman Berikutnya ===
Advertisement
Apa Saja Pelayanan Kantor Pos?
Komentar Gunakan Akun Facebook Anda